Pesawat Tempur TNI Berputar-putar di Ambalat, Malaysia Waspada

Pesawat Tempur TNI Berputar-putar di Ambalat, Malaysia Waspada
Ilustrasi Foto: Bulungan Post/JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Kedatangan pesawat tempur tipe T50i Golden Eagle di Pangkalan Udara (Lanud) Tarakan membuat warga antusias.

Salah satu warga, Ani (39) mengaku datang ke Lanud Tarakan untuk menemani kedua anaknya.

“Kami ke sini dapat info dari guru sekolah anak saya di TK. Setelah pulang sekolah langsung disuruh ke Lanud. Makanya, saya juga sekalian ingin melihat pesawat tempur langsung dari dekat,” ujar Ani, Kamis (17/11).

Selain Ani, ada juga Adrian (14), siswa SMP Don Bosco Tarakan. Adrian tampak asyik melihat pertunjukan udara pesawat tempur sambil mendokumentasikannya dengan telepon genggam.

Adrian yang datang bersama guru dan murid lainnya tampak semringah ketika melihat pesawat sudah lepas landas dari landasan pacu Bandara Juwata Tarakan.

“Kami pikir awalnya ini pesawat sukhoi , tapi setelah kami tanya sama tentara ternyata ini pesawat tempur yang lebih kecil dari sukhoi. Pesawat ini juga jarang-jarang ada di Tarakan,” kata Adrian.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Tarakan Kolonel Pnb Umar Faturrohman menuturkan, lima pesawat tempur asal satuan Skadron Udaran 15 Lanud Iswahjudi, Madiun itu sudah melakukan pengamanan wilayah Ambalat.

Dia mengaku mendapat informasi bahwa pihak Malaysia merespons dengan meningkatkan kewaspadaan.

TARAKAN – Kedatangan pesawat tempur tipe T50i Golden Eagle di Pangkalan Udara (Lanud) Tarakan membuat warga antusias. Salah satu warga, Ani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News