Peserta DSA Makin mengerucut

Peserta DSA Makin mengerucut
Peserta DSA Makin mengerucut
JAKARTA – Memasuki hari ke-4 Djarum Super Adventurace (5/8), kembali tiga orang peserta tereliminasi pada tantangan panjat tebing. Mereka adalah Hindrawan Handoyo (Purbalingga), Arief Santika (Surakarta) dan Aria Robert (Jakarta) yang tergabung pada Tim Bear.

Pada kompetisi lanjutan ini, tebing yang harus dipanjat masing-masing tim memiliki ketinggian 35 meter dan terletak di kawasan Gunung Sodong, Leuwiliang, 20 kilometer sebelah selatan Kota Bogor. Tim Bear hanya mampu mengoleksi 5 poin yang berarti skor terendah. Setelah diakumulasi dengan skor tantangan hari-hari sebelumnya, tetap saja Tim Bear harus puas mengoleksi total 10 angka. Dengan hasil tersebut, ketiga peserta Djarum Super Adventurace ini terpaksa harus pulang menuju ke kota asalnya masing-masing.

Hindrawan yang mewakili timnya mengatakan sangat terkesan dengan event petualangan ala Djarum Super Adventurace. Menurutnya acara yang pertama dan terbesar se-Indonesia ini sangat menarik meskipun timnya harus tereliminasi di hari ke-4.

"Banyak sekali manfaat yang kita peroleh selama mengikuti event ini. Semoga tahun depan kita bisa mengikutinya lagi dengan persiapan yang lebih baik," harapnya.

Pada tantangan ini, Tim Tiger adalah yang berhasil mengoleksi nilai tertinggi dengan 35 angka. Tim yang beranggotakan Badhi Ari Fendy (Jember), Handi Abdullah Mufih (Banyumas) dan Asep Wahyu Mulyana (Tasikmalaya) sukses menundukkan tantangan panjat tebing beginner (pemula) dan intermediate.

Fendy menjelaskan kendati dirinya tak biasa memanjat tebing, namun berkat masukan dan arahan dari temannya satu tim, dia pun berhasil melewati tantangan intermediate. "Justru saat gagal di tantangan beginner ada keuntungan tersendiri karena tenaga saya masih tersisa untuk mengikuti intermediate. Ditambah dengan kemampuan teman-teman yang sukses menundukkan kedua tantangan, maka kita pun mendapat poin tertinggi," papar Fendy yang masih tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Jember.

Hingga hari ke-4, total akumulasi nilai tertinggi diraih oleh Tim Panther dengan 47 poin. Disusul oleh Tim Tiger dan Eagle yang masing-masing mengoleksi 42 dan 34 angka.

Untuk tantangan Djarum Super Adventurace selanjutnya atau memasuki hari ke-5, seluruh peserta yang masih lolos akan mengikuti lomba motorbike sejauh 165 km. Mengambil start dari Ciawi, Bogor pada pagi hari jam 08.00, para peserta akan menuju ke Jatiluhur, Parwakarta.

JAKARTA – Memasuki hari ke-4 Djarum Super Adventurace (5/8), kembali tiga orang peserta tereliminasi pada tantangan panjat tebing. Mereka adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News