Peserta Rapimnas Aklamasi Minta OSO Kembali Pimpin Hanura

Peserta Rapimnas Aklamasi Minta OSO Kembali Pimpin Hanura
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Benny Ramdani (tengah) saat jumpa pers pada acara penutupan Rampinas Hanura, Rabu (20/11) malam. Foto: Dok. Hanura

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Hanura telah mengelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Dari hasil Rapimnas ini memutuskan beberapa rekomendasi. Salah satunya adalah 34 DPD meminta Oesman Sapta Odang atau Oso kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura untuk periode 2019-2024.

"Semua peserta Rapimnas meminta OSO kembali maju sebagai ketum dalam Munas nanti. Selannutnya, Peserta Rapimnas merekomendaiskan agar Munas menetapkan OSO sebagai Ketua terpilih untuk memimpin 2019-2024," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Benny Ramdani dalam keterangan persnya, Kamis (21/11).

Selain itu, Benny menyampaikan bahwa peserta Rapimnas mendesak agar Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura dipercepat.

"Semua peserta Rapimnas agar munas dipercepat akan digelar Desember tahun ini. Tinggal nanti DPP akan menindaklanjuti tempat dan waktunya di mana," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa seluruh peserta rapimnas dan anggota sayap meminta DPP melakukan revitalisasi kepengurusan baik ditingkat DPP maupun DPD.

Selain itu, para kader Hanura juga memberikan dukungan agar DPP Hanura melakukan penertiban terhadap aset partai yang sifat bergerak dan tidak bergerak yang tidak ada hubungannya dengan partai atau organisasi.

"Masih ada beberapa pihak yang menahan aset seperti kendaraan padahal bukan bagian partai lagi. Ini harus diambil," katanya.

Dia menyampaikan bahwa hasil Rapimnas ini sesuatu yang harus ditindak lanjuti oleh DPP. "Rapimnas adalah forum satu tingkat di bawah Munas. Rapimnas yang digelar sampai tadi malam adalah keputusan satu tingkat diambil genting dan mendesak," tegasnya.

Semua peserta Rapimnas Hanura meminta OSO kembali maju sebagai ketua umum dalam Munas mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News