Peserta SAC Indonesia 2023 DKI Jakarta-Banten Qualifiers Meningkat Drastis

Peserta SAC Indonesia 2023 DKI Jakarta-Banten Qualifiers Meningkat Drastis
Pelaksanaan Energen Champion SAC Indonesia 2023 menunjukkan tren yang kian menggembirakan. Foto: Dok SAC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki musim kedua, pelaksanaan Energen Champion SAC Indonesia 2023 menunjukkan tren yang kian menggembirakan.

Makin tingginya antusias para pelajar, serta dukungan sekolah untuk ikut berpartisipasi pada kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air, ini merupakan hasil kolaborasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia ini.

Termasuk pada DKI Jakarta-Banten Qualifiers yang digelar di Stadion Atletik Rawamangun, pada tanggal 3 hingga 5 November 2023.

Total sebanyak 4.520 pelajar, dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/sederajat yang merupakan delegasi dari 360 sekolah dari kota/kabupaten di wilayah provinsi DKI Jakarta dan Banten ikut berpartisipasi.

Jumlah keikutsertaan pelajar di SAC Indonesia tahun ini meningkat drastis dibandingkan musim sebelumnya. Naik 68 persen dari jumlah total peserta musim lalu yang diikuti oleh 2.689 siswa.

Begitu pula dengan jumlah sekolah yang mengirimkan delegasinya, tumbuh 51 persen dari total 239 sekolah musim lalu.

Pertumbuhan keikutsertaan pelajar ini merupakan misi digelarnya SAC Indonesia. Juga ada peran serta sinergi yang hebat antara sekolah dan Pengprov PASI. Dalam meningkatkan animo terhadap cabang olahraga atletik di kalangan pelajar. 

Ketua Pengprov PASI DKI Jakarta Mustara Musa menyambut baik animo peserta dan sekolah pada gelaran Energen Champion SAC Indonesia 2023. Sebab, ini selaras dengan agenda PB PASI untuk mencari talenta muda, yang bisa disiapkan untuk bersaing ke jenjang berikutnya. 

Memasuki musim kedua pelaksanaan Energen Champion SAC Indonesia 2023 menunjukkan tren yang kian menggembirakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News