Pesimis Kejar Juara Dunia MotoGP, Rossi Koreksi Target

Pesimis Kejar Juara Dunia MotoGP, Rossi Koreksi Target
Valentino Rossi. (Foto: Yamaha/Jpnn)

jpnn.com, ASSEN - Belum masuk paruh musim karena baru delapan seri dari 19 balapan yang digelar MotoGP musim ini, Valentino Rossi mulai mengoreksi target balapannya.

Dari keinginan untuk menjadi juara dunia, Rossi mulai berpikir untuk tempat kedua klasemen akan tetap menarik diperebutkan, sebab the Doctor merasa peluangnya mengecil.

Duelnya dengan Marquez memang diakui cukup berat, kendati dirinya tidak lantas menyerah.

"Ia yang tercepat, lebih cepat dari saya dan juga pembalap lainnya. Saya pikir bertarung untuk gelar akan sangat sulit. Tapi di saat bersamaan saya pikir kami dapat bertarung untuk posisi kedua," paparnya setelah latihan khusus usai MotoGP Assen lansir motorsport.com.

Pesimisme Rossi tidak lepas dari kondisi performa Yamaha YZR-M1 yang hingga saat ini belum menunjukkan peningkatan signifikan. Terutama pada masalah elektronik dan grip belakang.

"Saya berharap motornya lebih baik seiring musim berjalan, tapi itu tidak mudah," pungkasnya.

Jika melihat hasil klasemen sementara MotoGP 2018, marquez masih memimpin dengan total 140 poin yakni unggul 41 poin dari Rossi yang berada di posisi kedua dengan total 99 poin dan Maverick Vinales di posisi ketiga 93 poin. (mg8/jpnn)


Belum masuk paruh musim karena baru delapan seri dari 19 balapan yang digelar MotoGP musim ini, Valentino Rossi mulai mengoreksi target balapannya.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News