Pesta Kelulusan SMA Ala Siswa Australia

Pesta Kelulusan SMA Ala Siswa Australia
Bendera Australia. Foto: Pixabay

Sekitar 50.000 pelajar SMA di Queensland merayakan kelulusan mereka setelah mendengar bunyi lonceng sekolah untuk terakhir kalinya pada Jumat (18/11).

Persiapan menjelang festival kelulusan SMA di wilayah Surfers Paradise, Gold Coast, juga sudah dilakukan. Sekitar 25.000 orang diperkirakan akan berpesta mulai Jumat (18/11) malam waktu setempat.

Menteri Pendidikan Queensland, Grace Grace, pada Jumat (18/11) pagi mengucapkan selamat kepada para lulusan atas kerja keras mereka.

"Saya berterima kasih kepada angkatan 2016 atas kepemimpinan mereka dan contoh positif yang terus mereka tunjukkan kepada semua siswa SMA," ujar Grace.

Siswa SMA khusus perempuan St Aidana merayakan kelulusan dengan berdandan special dan menempelkan gembok ke dinding sekolah untuk menandakan "ikatan mereka yang tak bisa dilepaskan" dan perjalanan pendidikan yang mereka tempuh.

"Anda telah melihat begitu banyak siswi yang berjuang dan lalu melihat mereka dan berpikir 'saya tak sabar untuk mengalaminya sendiri', tapi akhirnya ini terjadi -saya sangat gembira," kata salah satu lulusan, Eliza Sherington.

Lulusan lainnya, Meg Hood, mengatakan, ia ingin kuliah jurnalisme dan bisnis di universitas, tahun depan.

"Saya sangat bersemangat dan jujur saja ini sudah lama dinanti, kelulusan ini sungguh luar biasa," ungkap Meg.

Sekitar 50.000 pelajar SMA di Queensland merayakan kelulusan mereka setelah mendengar bunyi lonceng sekolah untuk terakhir kalinya pada Jumat (18/11).Persiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News