Petani Kumpeh Hulu Minta Peningkatan Kesejahteraan

Petani Kumpeh Hulu Minta Peningkatan Kesejahteraan
Para petani menyambut kedatangan Cek Endra di Kumpeh Hulu. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAMBI - Sejumlah petani di Kumpeh Hulu meminta bakal calon Gubernur Jambi Cek Endra agar memerhatikan dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Petani setempat bernama Marzuk (58) mengatakan kelayakan hidup petani hanya bisa didapat bila pemimpin daerahnya nanti memberi perhatian lebih pada kondisi mereka.

"Cek Endra bersedia datang ke sini. Kami harap petani di sini jadi perhatian. Seperti irigasi, pokoknya untuk ekonomi petani lah," kata Marzuk.

Petani lainnya Aziz (47) mengapresiasi pria yang juga sering dipanggil Haji Cek itu karena datang secara langsung ke Kumpeh Hulu.

Dengan begitu, kata dia, memudahkan para petani dan warga lainnya meluapkan aspirasi pada bacagub.

Menanggapi hal itu, Cek Endra sangat setuju jika petani sudah semestinya diperhatikan. Dia menyampaikan, bila ada bantuan dari pemerintah provinsi, dengan sekitar 200 ha sawah di desa Sumber Jaya, Kumpeh Hulu sendiri pasti bisa diolah maksimal oleh petani.

"Sawah ini harus memiliki irigasi sebagaimana yang ada di Sarolangun. Kita perbaiki itu, sehingga musim tanamnya bisa setahun 2 kali. Ini memerlukan tangan dingin dari pemimpin di tingkat provinsi," ucap Bupati Sarolangun dua periode tersebut. (flo/jpnn)

Kelayakan dan kesejahteraan hidup para petani hanya bisa didapat bila pemimpin daerahnya memberi perhatian khusus.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News