Petenis Inggris Susul Roger Federer Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020, Kenapa ya?

Petenis Inggris Susul Roger Federer Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020, Kenapa ya?
Petenis asal Inggris Johanna Konta harus mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 akibat terjangkiti Covid-19. Foto: (Eurosport)

jpnn.com, LONDON - Petenis asal Inggris Johanna Konta memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 usai positif Covid-19.

Melalui sosial media pribadinya, ia bercerita dinyatakan positif usai ada rekannya yang tampil di ajang Wimbledon 2021 terjangkiti Covid-19.

"Beberapa dari anda mungkin tahu bahwa saya tak bisa bertanding di Wimbledon karena salah satu anggota tim kami positif," tulis Johanna Konta.

Dengan itu, dirinya kemudian melakukan isolasi mandiri dan beberapa hari kemudian dinyatakan positif sehingga harus merelakan gagal tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

"Sayang sekali, setelah menjalani isolasi mandiri, saya justru mengalami beberapa gejala dan dinyatakan positif Corona. Alhasil, saya tak bisa berlatih 2,5 pekan terakhi,"

"Kondisi itu juga membuat fisik saya tidak siap untuk tampil di Olimpiade," tambah Johanna.

Meski gagal terbang ke Jepang, dirinya berjanji akan mendukung negaranya yang akan tampil di ajang itu. Kedepannya, Johanna berharap bisa membela Inggris dan tampil di ajang Olimpiade.

“Ini sungguh menyakitkan, saya mewakili Inggris di Olimpiade Rio 2016 itu akan saya kenang selalu. Saya akan terus berjuang untuk bisa pulih dan siap bermain tenis lagi,"

Satu lagi petenis dunia harus mundur dari Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini berasal dari Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News