Peter Butler: Tak Satu pun Pemain PSMS Posisinya Aman

Peter Butler: Tak Satu pun Pemain PSMS Posisinya Aman
Suharto AD, Peter Butler, Sahari Gultom dan Nimrot Manalu di Surabaya mempersiapkan segala hal jelang pertandingan, Rabu (18/7/2018). Foto : istimewa/Pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan Peter Butler memastikan akan melakukan perubahan setelah kalah usai dikalahkan Persebaya 0-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7/2018).

Butler menegaskan tak ada satupun pemain dalam posisi aman saat ini.

Semua harus siap jika nanti tiba-tiba diganti dengan pemain baru seiring perombakan besar-besaran yang sedang digagas pelatih asal Inggris tersebut.

Apalagi, posisi PSMS kini semakin terbenam di dasar klasemen dengan 15 poin dari 16 kali laga, 5 menang dan 11 kali kalah.

“Harus mengerti tim ini dalam situasi serius. Saya baru masuk, tidak ada waktu untuk lihat pemain atau evaluasi pemain. Saya rasa rekrutmen (pemilihan pemain awal) kemarin salah, sangat salah.”

“Tapi saat ini lebih penting tak ada pemain yang bisa pikir situasinya aman di tim. Karena kita ada di bawah (klasemen). Situasi harus berganti,” ujarnya, Kamis (19/7/2018) siang.

Butler pun menekankan bahwa tak segan-segan mengganti pemain walau nantinya keputusannya akan mengejutkan banyak pihak.

“Kalau saya harus buat keputusan yang orang tidak suka, tidak apa-apa. Saya bikin keputusan ke sini (PSMS), karena itu tantangan bagus buat saya. Tapi di situasi PSMS sekarang, zona degragdasi. Kalau kita tidak ganti situasi, kita tidak akan ada peluang naik,” ungkapnya.

Pelatih PSMS Medan Peter Butler memastikan akan melakukan perubahan setelah kalah usai dikalahkan Persebaya 0-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7/2018).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News