JPNN.com

Peter Dutton Bantah Klaim Sesatkan Parlemen

Senin, 10 September 2018 – 18:00 WIB Peter Dutton Bantah Klaim Sesatkan Parlemen - JPNN.com

Menteri Dalam Negeri Australia, Peter Dutton membantah telah memberikan keterangan yang menyesatkan kepada Parlemen terkait kasus pemberian visa bagi dua orang pengasuh asing.

Menteri Peter Dutton tengah menjadi sorotan atas keputusannya menyetujui visa bagi dua wanita yang telah ditahan oleh pejabat angkatan Perbatasan yang myakini mereka akan melanggar kondisi visa turis mereka untuk bekerja di Australia.

Anggota perlemen dari Partai Hijau, Adam Bandt mengungkapkan mosi tidak percaya terhadap Peter Dutton dengan mengatakan Menteri Dutton telah menyesatkan parlemen atas masalah ini.

Adam Bandt bertanya kepada Dutton pada awal tahun ini apakah dia telah mampu mengesampingkan hubungan apa pun antara dirinya dan orang-orang yang dia bantu dengan membiarkan pengasuh asing itu tinggal di Australia.

Peter Dutton dalam keterangannya kepada parlemen membantah kalau ia memiliki koneksi pribadi.

Dia mengatakan pada bulan Maret bahwa dia dapat "secara kategoris mengesampingkan hubungan pribadi atau hubungan lainnya" dengan para majikan dari kedua pengasuh asing tersebut.

Tetapi kemudian muncul keterangan bahwa salah satu dari majikan dari pengasuh asing itu, yakni Russell Keag, pernah bekerja di kepolisian Queensland pada waktu yang sama dengan Peter Dutton.

Hari ini, Peter Dutton mengatakan kepada Parlemen bahwa klaim Adam Brandt bahwa ia telah menyesatkan parlemen benar-benar keliru.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...