Petinggi ACT Diduga Tilap Uang Donatur, Pimpinan DPR: Harus Diusut Tuntas, Karena...

Petinggi ACT Diduga Tilap Uang Donatur, Pimpinan DPR: Harus Diusut Tuntas, Karena...
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku prihatin dengan dugaan penyelewengan dana donatur yang dilakukan oleh petinggi lembaga ACT. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku prihatin dengan dugaan penyelewengan dana donatur yang dilakukan oleh petinggi lembaga Aksi Cepat Tanggap atau ACT. 

Dia menyebutkan tidak hanya ACT, lembaga mana pun jika melakukan penyelewengan harus diusut.

"Tidak cuma ACT. Kalau ada penyelewangan dana umat, tentu kami prihatin dan harus diusut tuntas, karena yang menyumbang itu berharap dana digunakan semaksimal maksimalnya untuk kepentingan yang memerlukan," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/7).

Dia mendesak aparat hukum untuk melakukan tindakan tegas terhadap dugaan penyelewengan dana umat itu.

"Kepada masyarakat luas kami pikir juga sudah cukup jangan terlalu berspekulasi, serahkan saja kepada aparat penegak hukum," lanjutnya. 

Ketua Harian DPP Gerindra itu juga meminta agar Komisi III untuk mengawasi jalan penegakan hukum terhadap dugaan tersebut.

Terkait kemungkinan audit, Dasco menyebutkan pihak Kepolisian pasti akan melakukan hal tersebut. 

"Otomatis apabila ada dugaan penyelewengan ke arah sana, tentunya Kepolisian akan meminta diaudit dan bekerjasama dengan PPATK untuk membuktikan apakah dugaan tersebut benar atau tidak," kata Dasco.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku prihatin dengan dugaan penyelewengan dana donatur yang dilakukan oleh petinggi lembaga ACT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News