Petinggi PDIP Berencana Temui SBY

Petinggi PDIP Berencana Temui SBY
Petinggi PDIP Berencana Temui SBY

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan terus menjajaki kemungkinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) merapat dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam pengajuan paket pimpinan DPR. PDIP masih kekurangan satu parpol lagi.

"Politik adalah seni, jadi walaupun tata tartibnya sudah disepakati bahwa yang berhak mengajukan paket adalah lima fraksi, tapi sekarang PDIP sudah punya empat dan mudah-mudahan PPP dan PAN bergabung," ujar Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10).

Dari komunikasi yang sudah terjalin, Tjahjo memprediksi kemungkinan dua fraksi itu menyeberang ke Koalisi Indonesia Hebat mencapai 60 persen.

"Selain PPP dan PAN, kami juga sampai semalam sudah bertemu teman-teman di Demokrat dan ada opsi juga kami ketemu pak SBY," sambungnya.

Meski diakuinya sejauh ini belum ada keputusan final di antara parpol mengenai paket pimpinan DPR.

"Jadi mudah-mudahan satu hari ini ada keputusan, dan Demokrat 'kan netral dalam pemilihan DPR, jadi seharusnya mereka punya sikap dalam menempatkan diri," tutup Tjahjo. (wid/RMOL)

 


JAKARTA - PDI Perjuangan terus menjajaki kemungkinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) merapat dengan Koalisi Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News