Petinju Asal Sumba Ini Gagal Menjadi Tamtama TNI AD

Petinju Asal Sumba Ini Gagal Menjadi Tamtama TNI AD
Rivaldo Rongga Yina yang merupakan atlet tinju asal Sumba Timur. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, GIANYAR - Rivaldo Rongga Yina yang merupakan atlet tinju asal Sumba Timur peraih juara satu Kejuaraan Tinju Bupati Cup Sumba Barat Daya 2021 tak lolos seleksi tahap akhir Tamtama TNI AD di Rindam I IX Udhayana Bali.

Rivaldo mulanya menjalani pendaftaran dan tes di Sopandani Kupang. Kemudian dia lolos dan menjalani tes lanjutan di Rindam Udayana, Bali.

Rivaldo yang kini berusia 20 tahun itu tak patah semangat. Dia pun bertekad mendaftar seleksi Tamtama TNI AD periode berikutnya.

Dia juga mengaku tak mau pulang kembali ke kampung halamannya di Desa Malumbi, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, NTT. Dia tetap menetap di Bali sambil mencari pekerjaan apapun untuk hidup.

Beruntung, Rivaldo diangkat anak oleh Ketut Purnama, seorang tokoh Gianyar Bali yang memiliki peternakan kambing dan sasana tinju Wake Boxing Camp.

Kini, Rivaldo tetap bisa mengasah bakatnya sebagai petinju sekaligus angon kambing milik orang tua angkatnya, Ketur Purnama.

Ketut Purnama dikenal sebagai tokoh sosial yang banyak remaja dari keluarga tak mampu. Saat ini terdapat sepuluh remaja yang diangkat anak oleh Ketut Purnama.

Rivaldo mengaku harus bekerja apa saja mengingat saat ini adalah tulang punggung dan harapan keluarganya.

Rivaldo Rongga Yina seorang petinju asal Sumba Timur gagal menjadi tamtama TNI AD setelah tidak lolos pada seleksi tahap akhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News