Kemenag Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sumbar

Kemenag Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sumbar
Kemenag bersama para mitra menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir bandang di Sumbar. Foto: Kemenag

jpnn.com, AGAM -Kementerian Agama (Kemenag) berkolaborasi dengan Forum Zakat (FOZ) menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir bandang di Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (18/5).

Selain uang sebesar Rp 180 juta, bantuan berupa fisik, logistik, sembako, dapur umum, ambulans, dan kebutuhan darurat lainnya turut diserahkan.

Penyaluran Bantuan tersebut juga mendapat dukungan dari UIN Imam Bonjol Padang, PT Nestle Indonesia, dan PT Paragon Technology Innovation.

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Waryono Abdul Ghafur menyampaikan, kegiatan itu merupakan komitmen untuk membantu masyarakat, terutama saat bencana.

"Kami berharap kedatangan kami dapat menyemangati korban untuk bangkit," ujarnya di sela-sela penyerahan dan kunjungan di daerah terdampak bencana Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

Waryono menjelaskan, sebelum pihaknya turun ke wilayah bencana, Kemenag kabupaten/kota sudah turun terlebih dulu pada masyarakat.

Kemenag kabupaten/kota, BAZNAS, dan LAZ sudah melakukan kegiatan evakuasi, pendirian tenda, dan posko bantuan.

Diketahui, bencana banjir bandang itu terjadi pada Minggu (11/5) malam. Banjir itu dipicu oleh hujan lebat dengan intensitas tinggi di wilayah hulu Gunung Marapi.

Kemenag bersama mitra menyerahkan bantuan sebesar Rp 180 juta kepada korban terdampak banjir bandang di Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News