Petir Bahayakan Pegolf, Hari Ketiga Indonesia Open Ditunda

Petir Bahayakan Pegolf, Hari Ketiga Indonesia Open Ditunda
Panuphol Pittayarat. Foto: Asian Tour

jpnn.com, JAKARTA - Hari ketiga turnamen golf Indonesia Open 2017 presented by BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom Indonesia di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Sabtu (28/10), terganggu petir.

Hanya sembilan pemain yang dapat menyelesaikan pertandingan babak ketiga. Sisanya, 57 pemain akan melanjutkan pertandingan pada Minggu (29/10) pukul 06:30 WIB. 

Babak final rencananya dilanjutkan pada hari yang sama mulai pukul 07:20 WIB dengan pembagian grup seperti babak ketiga.

“Kami menghentikan turnamen ini bukan karena hujan, tapi karena adanya acaman petir. Berdasarkan alat deteksi yang kami miliki, kondisinya tidak aman untuk meneruskan pertandingan. Kondisi ini berbahaya untuk pemain. Kami harus menghentikan pertandingan jika petir sudah berada di sepuluh kilometer dari lokasi pertandingan,” kata Tournament Director Indonesia Open 2017 Jittisak Tamprasert.

Alat pendeteksi petir yang dimiliki Asian Tour bisa mendeteksi hingga jarak seratus kilometer.

Dengan demikian, pemain harus bermain lebih panjang di hari final.

Sisa hole yang harus diselesaikan antara satu sampai tujuh hole.

Saat perlombaan dihentikan, pegolf Thailand  Panuphol Pittayarat masih memimpin di puncak klasemen sementara dengan perolehan angka 14 di bawah par.

Hari ketiga Indonesia Open 2017 presented by BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom Indonesia di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Sabtu (28/10), terganggu petir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News