Petrokimia Gresik Genjot Produktivitas Pertanian di Gorontalo, Hasilnya Memuaskan

Petrokimia Gresik Genjot Produktivitas Pertanian di Gorontalo, Hasilnya Memuaskan
Direktur Petrokimia Gresik dan Wakil Ketua DPR saat ikut panen raya di Gorontalo. Foto: Dok Petrokimia Gresik

jpnn.com, JAKARTA - Petrokimia Gresik menggelar panen raya di Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa, Gorontalo, Sabtu, 4 Juli 2020. Hasil panen diklaim mencapai dua kali lipat.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi mengatakan, hasil panen tersebut merupakan kelanjutan dari pelatihan oleh Petrokimia Gresik kepada para petani jagung, cabai, dan tomat.

Pelatihan tersebut hasik kerja sama dengan Wakil Ketua DPR Rahmad Gobel.

"Petrokimia Gresik siap bersinergi dengan stakeholder dalam upaya peningkatan produktivitas pertanian guna menjaga ketahanan pangan di tengah wabah covid-19,” kata Rahmad, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Dia menjelaskan produk hortikultura di Gorontalo memiliki potensi besar, dan berperan aktif dalam menjaga swasembada pangan nasional.

Apalagi produksi pertanian di masa pandemi ini harus semakin digenjot agar stok pangan sebagai kebutuhan dasar tercukupi. 

"Pangan adalah kebutuhan dasar, strategi pencegahan penyebaran covid-19 yang disusun oleh pemerintah hanya akan efektif jika pangan pokok untuk rakyat tersedia," ujar Rahmad.

Panen raya panen petani kali ini, tambah Rahmad, meningkat dua kali lipat karena pupuk yang digunakan adalah pupuk nonsubsidi.

Petrokimia Gresik menggelar panen raya di Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa, Gorontalo, Sabtu, 4 Juli 2020. Hasil panen diklaim mencapai dua kali lipat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News