Petrokimia Gresik Mulai Program Vaksinasi Gotong Royong, Sasar 3.179 Peserta

Petrokimia Gresik Mulai Program Vaksinasi Gotong Royong, Sasar 3.179 Peserta
Petrokimia Gresik memulai program Vaksin Gotong Royong (VGR) untuk karyawan dan keluarga di lingkungan Petrokimia Gresik, Senin (26/7). Foto: Petrokimia Gresik

jpnn.com, JAKARTA - Petrokimia Gresik memulai program Vaksin Gotong Royong (VGR) untuk karyawan dan keluarga di lingkungan perusahaan, pada Senin (26/7).

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan program VGR Petrokimia Gresik ini merupakan tindak lanjut arahan Pupuk Indonesia selaku holding yang selaras dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021, tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

“Melalui program ini, perusahaan ingin membantu pemerintah melakukan akselerasi cakupan vaksinasi Covid-19, sehingga terbangun herd immunity (kekebalan kelompok)," ujar Dwi Satriyo dalam keterangan yang diterima Rabu (28/7).

Dalam program VGR, perusahaan Solusi Agroindustri itu bekerja sama dengan Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG) sebagai vaksinator. VGR yang direncanakan berlangsung selama empat pekan tersebut dilaksanakan di Auditorium Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Petrokimia Gresik.

Adapun jumlah peserta ialah 3.179 karyawan dan keluarga di lingkungan perusahaan. Mereka merupakan peserta yang belum sempat ikut dalam vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

Dwi Satriyo mengatakan jenis vaksin yang digunakan dalam program VGR ini berbeda dengan vaksin yang digunakan pemerintah untuk program vaksinasi gratis.

Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinopharm yang telah mendapat persetujuan berdasarkan uji klinis.

“Program Vaksinasi Gotong Royong ini tidak akan mengganggu jalannya vaksinasi gratis yang sedang dijalankan oleh pemerintah, justru akan membantu mempercepat pencapaian target pemerintah yakni 1 juta vaksin perhari,” tandasnya.

Petrokimia Gresik memulai program Vaksin Gotong Royong (VGR) untuk karyawan dan keluarga di lingkungan Petrokimia Gresik, Senin (26/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News