Petugas Dikepung Massa Saat Hendak Menangkap Perampok dan Begal, Devis Akhirnya Didor

Petugas Dikepung Massa Saat Hendak Menangkap Perampok dan Begal, Devis Akhirnya Didor
Tersangka pelaku begal yang kerap beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau dilumpuhkan petugas Polres Rejang Lebong saat menjalani perawatan di RSUD Curup. Foto: Dok. Polres Rejang Lebong/Antara

jpnn.com, REJANG LEBONG - Pelaku perampokan dan perampasan kendaraan bermotor (begal) yang kerap beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan, dilumpuhkan petugas Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno mengatakan, tersangka begal yang sudah lama dicari petugas tersebut ialah Devis (27) warga Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang.

"Tersangka ini ditangkap pada Jumat (18/12) malam sekira pukul 23.20 WIB. Saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku di bagian kakinya," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/12).

Dia menjelaskan, penangkapan tersangka Devis ini dipimpin Kasat Reskrim AKP Ahmad Musrin Muzni dan Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Iptu Apion Sori, saat itu tersangka sedang berada di rumah temannya di Kampung 8 Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang.

Saat proses penangkapan tersangka ini, kata dia, anggota gabungan dari Polres Rejang Lebong dan Polsek PUT sempat dikepung massa, namun bisa dimediasi oleh petugas bersama dengan perangkat desa setempat sehingga personel yang melakukan penangkapan bisa keluar dari desa tersebut.

Berdasarkan interogasi awal dan barang bukti yang ditemukan sebelumnya, tersangka diduga telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal jalan penghubung antara Kabupaten Rejang Lebong dengan Kota Lubuklinggau, Sumsel.

"Untuk kesejahteraan dan kamtibmas masyarakat wilayah hukum Kabupaten Rejang Lebong saya tidak akan memberikan ruang sedikitpun untuk para pelaku kriminal melakukan aksinya. Pasti akan kami tindak tegas," ucapnya.

Aksi tersangka begal ini, tambah dia, sangat merugikan dan meresahkan masyarakat karena berdampak pada perekonomian masyarakat dan kamtibmas yang kondusif.

Pelaku perampokan dan begal yang kerap beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan, dilumpuhkan petugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News