JPNN.com

Peziarah Masih Berdatangan ke Makam BJ Habibie, Seperti ini Suasananya...

Jumat, 13 September 2019 – 15:02 WIB Peziarah Masih Berdatangan ke Makam BJ Habibie, Seperti ini Suasananya... - JPNN.com
Suasana makam BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (13/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Makam BJ Habibie masih ramai dikunjungi peziarah pascadimakamkan Kamis (12/9) kemarin. Makam yang terletak di kavling 120, TMP Kalibata, Jakarta Selatan itu dikunjungi puluhan hingga ratusan orang pada Jumat (13/9).

Dari pantauan jpnn.com di lokasi, peziarah terus bergantian datang pada siang ini. Mereka berasal dari kerabat, kenalan, para pelajar, serta masyarakat untuk menengok makam BJ Habibie.

"Saya kehilangan bapak, saya kehilangan teman berdebat, dia bercerita dari A sampai Z," kata Budi, salah satu anak angkat BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (13/9) siang.

"Saya selalu ingat pesan beliau, jadi lah mata air, tumbuhan di sekeliling kita bisa tumbuh," sambungnya.

Peziarah yang datang melantunkan ayat suci Alquran di samping makam. Selain itu, mereka juga menabur bunga di atas makam BJ Habibie yang terletak di samping makam istri tercinta, Ainun.

Seperti diketahui, BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB.

Presiden Ketiga Republik Indonesia itu menghembuskan napas terakhir setelah dirawat intensif selama sepuluh hari sejak awal September 2019 lalu.(mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...