PGN Bangun Pipa Gas di Batam

PGN Bangun Pipa Gas di Batam
PGN Bangun Pipa Gas di Batam
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) pada April 2013 akan memulai tahapan kontruksi pembangunan jaringan pipa gas dari Panaran-Tanjung Uncang Pipeline Project (CP-8) di Batam, Kepulauan Riau. Proyek infrastruktur gas yang menelan biaya Rp 183 miliar ini dibangun sebagai antisipasi pasokan gas dari Premier Oil melalui kesepakatan antara PLN dan Universal Batam Energy.

Sekretaris Perusahaan PGN, Geri Yusuf, menjelaskan, penandatanganan kontrak jasa konstruksi pipa gas Panaran-Tanjung Uncang sepanjang 18 kilometer telah dilakukan dengan Krakatau Engineering pada Februari 2013. Lingkup pekerjaan jasa konstruksi tersebut meliputi kegiatan engineering, procurement (pengadaan), dan konstruksi.

"Proyek pipa gas berdiameter 16 inchi ini kami targetkan selesai dan bisa dioperasikan pada triwulan pertama tahun 2014," kata Heri di Jakarta, Minggu (10/13).

Saat ini, seluruh kelengkapan proyek seperti pipa sudah siap dikirim ke Batam untuk segera dilaksanakan konstruksi. Pipa baja yang akan digunakan dalam proyek ini diproduksi PT Krakatau Heavy Industries dan PT Steel Pipe Industries of Indonesia.

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) pada April 2013 akan memulai tahapan kontruksi pembangunan jaringan pipa gas dari Panaran-Tanjung Uncang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News