PGN Selesaikan Proyek Jaringan Pipa Gas di Batam

PGN Selesaikan Proyek Jaringan Pipa Gas di Batam
Ilustrasi. ist pgn for JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Setelah merampungkan beberapa proyek di Jawa Timur, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali menyelesaikan proyek jaringan pipanya di Nagoya, Batam. Jaringan pipa gas ini akhirnya siap memasok gas ke masyarakat.

"Proyek pipa gas bumi di Nagoya, Batam telah rampung tepat waktu," kata Direktur PGN Dilo Seno Widagdo, Senin (20/6).

Proyek pipa gas yang berada di kawasan bisnis sepanjang 18,3 km akan menyalurkan gas bumi ke wilayah Nagoya, Lubuk Baja, dan Jodoh di Batam. 

"Nantinya infrastruktur pipa gas Bumi ini akan memasok gas ke jasa kemersil seperti hotel dan restoran di kawasan Nagoya, dan jasa restoran serta industri di Batam," ungkap Dilo.

Di Batam sendiri PGN mengoperasikan pipa gas bumi sepanjang 123 km, dengan adanya tambahan proyek pipa gas di Nagoya, jumlah pipa distribusi gas bumi di Batam menjadi 141,3 km. 

Adapun secara nasional, PGN telah membangun dan mengoperasikan pipa gas bumi lebih dari 7.000 km, jumlah tersebut setara dengan 76 persen pipa gas bumi hilir yang ada di Indonesia.

PGN juga sedang menyelesaikan proyek jaringan pipa gas bumi lainnya di Batam, salah satunya penyambungan pipa gas bumi rumah tangga yang dibangun dengan biaya sendiri dan penugasan dari Kementerian ESDM.

Proyek tersebut yakni dari Program PGN Sayang Ibu akan dipasang sambungan gas rumah tangga sebanyak 500 rumah dan 4.000 sambungan gas rumah tangga dari penugasan Kementerian ESDM ke PGN di Batam.

BATAM - Setelah merampungkan beberapa proyek di Jawa Timur, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali menyelesaikan proyek jaringan pipanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News