PGN Serah Terimakan Pelajar untuk Ikuti Program Siswa Mengenal Nusantara

PGN Serah Terimakan Pelajar untuk Ikuti Program Siswa Mengenal Nusantara
Para siswa yang diserahterimakan ke PGN. FOTO: ist for jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN), Senin (7/12) memberangkatkan 17 siswa-siswi dari sejumlah sekolah menengah umum (SMU) di DKI Jakarta ke Provinsi Riau. Para siswa itu akan mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara. 

Tak hanya itu, perusahaan gas pelat merah tersebut PGN juga menerima siswa-siswi dari Provinsi Aceh untuk menjalani kegiatan yang sama di Jakarta. 

Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup mengatakan, program ini merupakan rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dalam rangka peringatan 70 tahun kemerdekaan Indonesia. Kata dia, kegiatan ini juga akan diselenggarakan di 34 propinsi seluruh Indonesia.

Para siswa asal DKI Jakarta akan diserahterimakan kepada PT Pertamina dikantor Pertamina Riau dan menjadi tanggung Jawab Pertamina. Sementara PGN menerima para siswa asal Aceh dari PT Askrindo dan bertanggungjawab terhadap seluruh kegiatan yang akan berlangsung di Jakarta.

Heri menjelaskan, program Siswa Mengenal Nusantara merupakan kegiatan pertukaran pelajar antar propinsi  yang ditujukan untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan karakter dan budaya Indonesia kepada generasi muda. 

Melalui kegiatan ini Kementerian BUMN bersama PGN berharap anak-anak muda bisa lebih memahami makna Bhinneka Tunggal Ika, tidak hanya sekadar sebagai sebuah semboyan. 

“Sebagai bangsa yang memiliki banyak budaya, suku, ras, bahasa dan agama, kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat nilai-nilai ke-Indonesiaan pada generasi muda. Generasi muda adalah kunci dari eksistensi budaya dan karakter Indonesia yang sangat luhur. PGN dalam kegiataan ini menjadi koordinator untuk wilayah DKI Jakarta,” tutur Heri Yusup, Senin (7/12).

Menurut Heri, 17 siswa yang terpilih telah melalui seleksi ketat dari berbagai SMU di Jakarta. Dalam kegiatan ini PGN bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Diknas) DKI Jakarta, Diknas Riau, Pemerintah Provinsi Riau, BUMN,BUMD serta UKM. 

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN), Senin (7/12) memberangkatkan 17 siswa-siswi dari sejumlah sekolah menengah umum (SMU) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News