Philip Hansen Resmi Jadi Pelatih PSMS Medan

Philip Hansen Resmi Jadi Pelatih PSMS Medan
Manajemen PSMS Medan resmi mengumumkan nama-nama tim pelatih yang akan mengarsiteki tim berjuluk ayam kinantan tersebut pada kompetisi liga 2 musim 2020. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan resmi menunjuk Philip Hansen untuk menukangi tim berjuluk Ayam Kinantan itu pada kompetisi Liga 2 musim 2020.

Manajer PSMS Muliyadi Simatupang di Medan, Jumat, mengatakan, pelatih dipilih berdasarkan hasil seleksi yang dibuka oleh manajemen.

Setelah melakukan negosiasi dengan penasehat teknis dan pembina PSMS akhirnya menunjuk Philip Hansen sebagai pelatih kepala.

Selain menunjuk pelatih kepala, manajemen juga resmi mengontrak asisten pelatih Isman Jasulmei (eks U-19 Persija), pelatih kiper timnas U-19 Sahari Gultom dan Ardi Nusri (pelatih fisik). Terakhir kali, Gultom juga pernah menjadi pelatih kiper PSMS pada liga 1 musim 2018.

"Bersama penasehat teknis, kami buka pendaftaran pelatih PSMS. Mereka tidak dihubungi atau dipanggil, melainkan mendaftar ke manajemen melalui email. 16 CV yang kita kumpulkan. Akhirnya dari hasil berbagai rapat dan menghadap pimpinan kita, pada prinsipnya beliau mendukung. Berdasarkan itu kami sepakat dengan masukan penasehat teknis," katanya.

Ia berharap di tangan Philip Hansen PSMS bisa promosi atau naik kasta liga 1 di musim selanjutnya.

"Target kami jelas dan tidak ingin menumpang lewat. Kami ingin lolos Liga 1. Kepada pelatih saya minta tetap berkoordinasi dengan penasehat teknis. Kepada jajaran pelatih yang dirujuk segeralah jalankan program yang sebelumnya sudah di paparkan kepada kami," katanya.

Pelatih kepala PSMS Philip Hansen mengatakan, sangat bangga bisa dipercaya melatih PSMS musim 2020. Dirinya mengaku tertarik menangano PSMS karena ingin mengangkat marwah tim di pesepakbolaan nasional.

PSMS Medan resmi menunjuk Philip Hansen untuk menukangi tim berjuluk Ayam Kinantan itu pada kompetisi Liga 2 musim 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News