PI: Zulkieflimansyah Bakal Terpilih Jadi Gubernur NTB

PI: Zulkieflimansyah Bakal Terpilih Jadi Gubernur NTB
DR Zulkieflimansyah. FOTO: Radar Lombok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - CEO dan Founder Panggung Indonesia (PI) Ichwanudin Siregar meyakini Zulkieflimansyah bakal terpilih sebagai Gubernur NTB pada Pilgub NTB tanggal 27 Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan Iwan, sapaan Ichwanudin Siregar dalam keterangan persnya, Rabu (12/6).

Menurut Iwan, dirinya optimistis pasangan Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi) yang diusung koalisi PKS - Partai Demokrat ini bakal terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Hal ini mengacu pada hasil survei Olat Maras Institut (OMI).

Survei OMI yang dilakukan pada 3-12 Juni 2018 ini menempatkan pasangan Zul-Rohmi pada posisi teratas tingkat elektabilitas yakni 28 persen. Kemudian posisi kedua ditempat pasangan Suhaili - Amin 21,6 persen, dan disusul Ahyar - Mori 17,7 persen, dan Ali - Sakti 12,6 persen. Sedangkan responden yang tidak menjawab sebanyak 20,1 persen.

Survei ini dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan responden 1.200 yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi NTB. Margin of Error 2,6 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Menurut Iwan, dirinya optimistis pasangan Zul-Rohmi bakal terpilih sebagai pemimpin NTB lima tahun mendatang setelah melihat hasil survei OMI.

“PI melihat hasil survei OMI sebagai data ilmiah yang riil tentang peta politik pilkada di NTB. Hasil ini final dan sulit untuk berubah karena waktu pelaksanaan tinggal bebeapa hari ke depan," ujar Iwan.(jpnn)


CEO dan Founder Panggung Indonesia (PI) Ichwanudin Siregar yakin Zulkieflimansyah bakal terpilih sebagai Gubernur NTB pada Pilgub NTB tanggal 27 Juni mendatang.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News