PIA DPR Layani Pengobatan Gratis di Probolinggo

PIA DPR Layani Pengobatan Gratis di Probolinggo
DPR RI. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI bersama pemerintah daerah membuka posko kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Dringu, Probolinggo, Jawa Timur. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban ISPA akibat bencana kekeringan di sana.

"Sebenarnya ini termasuk dalam program bulanan PIA. Karena kebetulan saat ini beberapa daerah terkena dampak kekeringan, kabut asap, maka kami menggelar bakti sosial pengobatan gratis ini di dua daerah, NTT dan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur," kata Ketua Umum PIA, Deisti A. Novanto, Selasa (10/11).

Ada beberapa alasan PIA memilih Kabupaten Probolinggo. Salah satunya ialah fakta bahwa daerah itu terkena musibah kekeringan, dampak Karlahut (kebakaran lahan dan hutan). Bahkan beberapa hari belakangan juga menjadi salah satu daerah yang terkena dampak erupsi anak Gunung Rinjani.

"Ini wujud nyata kepedulian kami ( PIA DPR RI) dalam membantu meringankan beban masyarakat miskin di Indonesia terutama dalam masalah kesehatan yang dirasa semakin mahal dan semakin sulit dari akses fasilitas kesehatan," jelas Deisti. (fat/jpnn)


JAKARTA - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI bersama pemerintah daerah membuka posko kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Dringu, Probolinggo,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News