Piala AFF 2022: Indonesia Mesti Waspada, Filipina Ogah Kalah di Kandang

Piala AFF 2022: Indonesia Mesti Waspada, Filipina Ogah Kalah di Kandang
Pelatih Filipina Josep Ferre (kanan). Foto: AFF

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Filipina bertekad meraih kemenangan di laga pemungkas Grup A Piala AFF 2022 saat menghadapi Indonesia.

Tim berjuluk The Azkals itu menargetkan tiga angka saat tampil di hadapan publik Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Pelatih Filipina Josep Ferre mengaku siap menurunkan kekuatan penuh untuk mencapai targetnya meraih poin penuh di laga kandang sendiri.

Dengan waktu recovery yang cukup panjang, diharapkan Kenshiro Daniels cum suis bisa tampil maksimal dan memberikan kejutan buat Timnas Indonesia.

"Kami bermain di kandang sendiri. Kami ingin menang lawan Timnas Indonesia. Saya berharap pemain bisa menampilkan permainan terbaik mereka," ungkap pelatih asal Spanyol dalam laman Bongda.

Menghadapi Indonesia, Filipina punya rekor baik yang mana sejak Piala AFF edisi 2014 belum terkalahkan.

Pada edisi 2014, Filipina bahkan pernah melumat Indonesia dengan skor 4-0. Setelah itu tercatat kedua negara bermain imbang pada edisi 2016 dan 2018 dengan skor 2-2 dan 0-0.

Tidak heran diharapkan rekor manis tersebut bisa terus berlanjut untuk menahan laju anak asuhan Shin Tae Yong tampil di babak empat besar.

Timnas Filipina bertekad meraih kemenangan di laga pemungkas Grup A Piala AFF 2022 saat menghadapi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News