Piala AFF U-16 2022: Thailand Lolos ke Semifinal, Laos Tersingkir Secara Menyakitkan

Piala AFF U-16 2022: Thailand Lolos ke Semifinal, Laos Tersingkir Secara Menyakitkan
Penggawa Timnas Thailand U-16 melakukan selebrasi dalam sebuah laga di Piala AFF U-16 2022. Foto: Twitter/AFFPresse

jpnn.com, YOGYAKARTA - Thailand menjadi tim kedua setelah Timnas U-16 Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Hasil itu didapat setelah Thailand mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1 pada laga terakhir Grup C di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/8/2022).

Tim Gajah Perang lolos ke empat besar dengan status juara grup berkat koleksi tujuh poin dari tiga laga. Di semifinal, Thailand akan menantang runner up terbaik, yang kemungkinan ditempati Vietnam.

Laos yang juga tergabung di Grup C bersama Thailand harus tersingkir secara menyakitkan. Kemenangan 10-0 yang mereka dapat atas Brunei Darussalam berakhir sia-sia.

Tim yang diarsiteki Kanlaya Sysomvang itu hanya finis sebagai runner up Grup C dengan koleksi lima poin, tertinggal dua angka Thailand.

Laos juga tidak mungkin lolos sebagai runner up terbaik karena tertinggal dua poin dari Vietnam yang hingga saat ini menyandang status tersebut.

Tersingkirnya Laos dari Piala AFF U-16 2022 terbilang tragis. Sebab, mereka tampil cukup baik di turnamen kelompok umur antarnegara Asia Tenggara ini.

Laos, bahkan belum tersentuh kekalahan dan mampu menahan imbang tim kuat, Thailand.(mcr15/jpnn)

Thailand berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022, sedangkan Laos Tersingkir secara menyakitkan.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News