Piala Asia 2023: Asnawi Cs Siap Membuktikan Indonesia bukan Tim Lemah

Piala Asia 2023: Asnawi Cs Siap Membuktikan Indonesia bukan Tim Lemah
Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam saat menghadiri konferensi pers Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, Minggu. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

jpnn.com - DOHA - Kapten Tim Nasional Indonesia Asnawi Mangkualam bertekad membuktikan bahwa kesebelasan yang dipimpinnya bukanlah tim lemah di ajang Piala Asia 2023 Qatar.

Asnawi menyampaikan optimisme itu berbekal kesiapan yang sudah tersusun melalui latihan panjang dan intensif, serta sejumlah laga uji coba yang dikhususkan menghadapi turnamen sepak bola Asia empat tahunan tersebut.

Asnawi menegaskan bahwa semua pemain dalam kondisi terbaik dan siap bermain maksimal.

"Kami siap membuktikan kalau (timnas) Indonesia bukan tim yang lemah," tutur Asnawi dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Minggu siang.

Asnawi mengatakan bahwa tim dan pelatih sudah menjalani latihan keras dan hasilnya akan diperlihatkan pada penampilan perdana mereka saat menghadapi Irak di laga penyisihan Grup D, Senin (15/1).

Bek timnas itu mengatakan bahwa Skuad Garuda membawa kekuatan yang berbeda menghadapi Irak untuk kedua kalinya.

Pada pertemuan pertama di kualifikasi Piala Dunia tahun lalu, Indonesia dipaksa mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 1-5.

"Saya ingin sampaikan kami dalam kondisi yang lebih baik dari dua bulan lalu saat bertemu Irak di kualifikasi Piala Dunia. Kami sekarang datang dengan kekuatan yang berbeda dan kondisi yang jauh lebih baik," ungkap Asnawi.

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam siap membuktikan bahwa Timnas Indonesia bukan tim lemah di Piala Asia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News