Piala Asia: Hokky Caraka Siap Mati-matian Membela Timnas Indonesia

Piala Asia: Hokky Caraka Siap Mati-matian Membela Timnas Indonesia
Striker Timnas Indonesia Hokky Caraka berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023). (ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com - JAKARTA - Penyerang muda Timnas Indonesia Hokky Caraka siap memberikan 100 persen bahkan 1.000 persen kemampuannya apabila diberi menit bermain oleh sang pelatih di Piala Asia 2023 Qatar.

“Apabila saya diberi waktu bermain oleh pelatih, saya sudah siap 100 persen, malahan 1.000 persen. Saya siap mati-matian untuk bela negara,” kata Hokky dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jumat (12/1).

Pemain PSS Sleman itu pun optimistis dengan target yang diberikan kepada Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar, meski tergabung di grup berat, yakni Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Untuk lolos ke babak 16 besar, Indonesia harus finis sebagai dua teratas di fase grup, atau setidaknya menjadi empat peringkat tiga terbaik dari empat grup yang ada.

“Kami optimistis bisa lolos ke babak 16 besar dan tentu juga bisa lolos di fase grup,” ungkap pesepak bola 19 tahun itu.

Hokky mengatakan bahwa saat ini kondisinya sangat baik setelah menjalani serangkaian pemusatan latihan (TC) di Turki dan juga tiga laga uji coba.

“Kondisi saya sendiri sangat baik, apalagi kami sebelumnya sudah menjalani training camp yang cukup panjang. Jadi, kami sudah memiliki kondisi yang baik, dan kami siap untuk melakoni turnamen Asian Cup 2023,” tuturnya.

“Tadi kami latihan finishing, interval sedikit, terus 3 v 3 plus satu, terus ada gerakan untuk striker,” lanjutnya.

Hokky Caraka siap mati-matian membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News