Piala Dunia 2022: Jepang Menang, 2 Kandidat Juara Dibikin Tak Berdaya, Ada yang Unik

Piala Dunia 2022: Jepang Menang, 2 Kandidat Juara Dibikin Tak Berdaya, Ada yang Unik
Para pemain Jerman tertunduk kecewa di Stadion Al-Bayt Stadium di Al Khor, Doha, pada 1 Desember 2022, setelah dipastikan gagal masuk 16 besar Piala Dunia 2022. Photo by FRANCK FIFE /AFP

jpnn.com - JAKARTA - Piala Dunia 2022: Jepang Menang, 2 Kandidat Juara Dibikin Tak Berdaya, Ada yang Unik.

Jepang kembali mencengangkan dalam Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Spanyol 2-1 pada pertandingan terakhir di Grup E di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, Jumat (2/12) dini hari.

Sebelumnya, pada laga pertama Grup E, Jepang mampu menumbangkan Jerman, si juara Piala Dunia empat kali.

Ada yang unik, yakni dua pemain yang memasukkan gol ke gawang Spanyol adalah juga dua pemain yang membobol gawang Jerman.

Hasil itu menempatkan Jepang di posisi teratas dalam grup neraka yang dihuni dua mantan juara dunia, Spanyol dan Jerman.
Perjuangan Jepang Dramatis

Kemenangan Jepang tersebut juga mengusir Jerman lebih awal dari Piala Dunia seperti terjadi dalam edisi empat tahun lalu di Rusia.

Selama beberapa menit yang mendebarkan Spanyol sepertinya sudah siap keluar ketika Kosta Rika sempat mengungguli Jerman dalam pertandingan Grup E lainnya.

Namun, juara dunia edisi 2010 itu lolos dari kegelisahan setelah Jerman balik mengalahkan Los Ticos setelah sempat tertinggal 1-2 untuk berbalik menjadi 4-2.

Piala Dunia 2022: Jepang menang, Jerman tersingkir. Ternyata ada yang unik. Selanjutkan Jepang vs Kroasia, Spanyol vs Maroko di babak 16 besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News