Piala Dunia U-17, Persaingan Bakal Ketat di Semua Grup

Piala Dunia U-17, Persaingan Bakal Ketat di Semua Grup
Logo Piala Dunia U-17 yang telah diresmikan FIFA pada Jumat (1/9/2023). ANTARA/HO-FIFA U-17 World Cup Indonesia/aa. (Handout FIFA U-17 World Cup Indonesia)

jpnn.com, JAKARTA - Pertandingan di semua enam grup Piala Dunia U-17 2023 bakal berlangsung ketat.

Menurut pengamat sepak bola Indonesia Kesit Budi Handoyo, persaingan antarkelompok umur akan seru karena setiap negara peserta mempunyai kakuatan yang hampir merata, meskipun dia tidak menampik adanya tim-tim favorit.

"Ini, kan, kelompok umur. Jadi, sebenarnya persaingannya tidak seperti senior, karena kalau U-17 itu hampir meratalah, terutama buat tim-tim yang sudah berpengalaman sudah tampil di Piala Dunia," kata Kesit saat dihubungi, Sabtu (16/9).

Menurutnya, semua tim yang lolos ke putaran final adalah mereka yang telah melewati babak kualifikasi yang begitu ketat di zonanya masing-masing.

Kendati demikian, dia mengakui ada tim-tim yang diunggulkan dari masing-masing grup.

Kesit mencontohkan seperti Spanyol di Grup B, Brasil dan Inggris di Grup C, Jepang dan Argentina di Grup D dan lain-lain.

"Jadi, bisa dibilang tim-tim yang selama ini banyak mendominasi U-17 itu adalah tim favorit," ujarnya.

Dengan tim-tim favorit yang tersebar di setiap grup itu, dia menyarankan agar suporter tidak melewatkan setiap pertandingan yang digelar di empat kota venue Piala Dunia U-17, yakni Surabaya, Solo, Bandung, dan Jakarta.

Pengamat sepak bola Indonesia Kesit Budi Handoyo menilai pertandingan di semua enam grup Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News