Piala Dunia U-20: Menpora Berharap Timnas Indonesia Tidak Berhenti di Babak Penyisihan

Piala Dunia U-20: Menpora Berharap Timnas Indonesia Tidak Berhenti di Babak Penyisihan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kanan) memberi salam pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri) saat meninjau pemusatan latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Sabtu (3/12/2022). Foto: ANTARA/Fikri Yusuf/hp

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali optimistis Timnas Indonesia dapat tampil maksimal di Piala Dunia U-20 dan lolos dari fase grup.

Menurut Menpora, tim asuhan pelatih Shin Tae Yong diharapkan tidak berhenti di babak penyisihan.

"Bapak Presiden mengharapkan anak-anak (timnas Indonesia) main secara maksimal. Beliau (presiden) tidak menargetkan muluk-muluk. Presiden tahu (kualitas) tim yang berlaga nanti," ujar Menpora Amali, dikutip dari siaran pers di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Menpora juga menilai perkembangan skuad Garuda Muda mengalami peningkatan di bawah komando pelatih STY, serta adanya tambahan pemain naturalisasi nantinya.

"Semoga dengan kehadiran pemain naturalisasi dapat membantu Timnas Indonesia, meningkatkan kualitas. Mereka (pemain naturalisasi) dalam proses di Kemenkumham, saya sudah koordinasi. Semoga proses itu cepat ya," ujar dia.

Sementara itu, pengundian (drawing) grup Piala Dunia U-20 2023 akan digelar pada 1 April 2023.

Piala Dunia U-20 2023 diikuti oleh 24 negara, termasuk tuan rumah Indonesia, yang akan dibagi ke dalam enam grup. Turnamen ini digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Namun, baru 12 negara yang dipastikan bersaing di kompetisi tersebut yakni Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia.

Menpora Zainudin Amali optimistis Timnas Indonesia dapat tampil maksimal di Piala Dunia U-20 dan lolos dari fase grup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News