Piala Menpora 2021: PT LIB Menggelar Simulasi di 4 Stadion Tuan Rumah

Piala Menpora 2021: PT LIB Menggelar Simulasi di 4 Stadion Tuan Rumah
Logo Piala Menpora 2021. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru mengeklaim persiapan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 hanya tinggal pematangan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19.

"Kami terus mematangkan protokol kesehatan. Untuk yang lain kami sudah berkeliling ke empat wilayah tuan rumah penyisihan grup termasuk ke pemerintah daerah dan kepolisian setempat," ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, Jumat (12/3).

Sudjarno melanjutkan, demi memperlancar praktik protokol kesehatan tersebut, LIB menggelar simulasi di setiap stadion yang menyelenggarakan laga babak grup.

Pada Jumat (12/3), simulasi bertempat di Stadion Manahan, Solo, tuan rumah Grup A sekaligus lokasi pembukaan Piala Menpora 2021.

Sudjarno pun memastikan bahwa simulasi serupa juga dilakukan di Stadion Kanjuruhan (Malang, Grup B), Si Jalak Harupat (Bandung, Grup C) dan Maguwoharjo (Sleman, Grup D).

"Nanti venue lainnya juga akan melakukan itu," kata Sudjarno.

Dia pun mengingatkan kembali bahwa protokol kesehatan yang dilaksanakan di Piala Menpora 2021 berdasarkan pada prosedur yang sudah disusun PSSI dan LIB berdasarkan petunjuk dari FIFA, AFC, Satgas Penanganan COVID-19 dan Kementerian Kesehatan.

Protokol kesehatan serupa sebelumnya sudah diterapkan dalam laga uji coba tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 kontra Tira Persikabo dan Bali United pada awal Maret 2021 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penyelenggara Piala Menpora 2021 mengeklaim ajang pramusim tersebut hanya tinggal mematangkan penerapan prokes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News