Piala Menpora: Marc Klok Best Player, Assanur Rijal Topscorer

Piala Menpora: Marc Klok Best Player, Assanur Rijal Topscorer
Logo Piala Menpora 2021. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gelaran Piala Menpora 2021 sudah selesai dengan menghadirkan Persija Jakarta sebagai juara.

Macan Kemayoran memastikan gelar itu setelah menaklukkan Persib Bandung 2-1 di leg kedua final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4) malam. Sebagai juara, Persija berhak meraih hadiah sebesar Rp2 miliar.

Persija secara keseluruhan memenangi laga final dengan 4-1 karena pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 22 April lalu, mereka menang 2-0.

Persib sebagai runner up di turnamen ini mendapatkan hadiah Rp1 miliar. PSS Sleman yang memenangi laga perebutan tempat ketiga pada Sabtu (24/4), membawa pulang hadiah Rp750 juta, dan PSM di posisi keempat mendapatkan Rp500 juta.

Selain hadiah untuk klub, penghargaan individual juga diberikan oleh penyelenggara kepada pemain dan wasit. Pencetak gol terbanyak menjadi milik Assanur Rijal 'Torres' dari Persiraja Banda Aceh dengan empat gol, dia diganjar Rp100 juta.

Kemudian pemain terbaik menjadi milik Marc Klok dari Persija dan mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta.

Hadiah Rp100 juta juga didapatkan oleh tim fair play, yakni PSM Makassar. Pemain muda terbaik juga tak luput dari penghargaan. Pemain klub PSIS Semarang, Pratama Arhan, didapuk menjadi best young player dan diberikan penghargaan sebesar Rp50 juta.

Di sisi lain, wasit terbaik menjadi milik Agus Fauzan Arifin dengan hadiah Rp50 juta.

Persija melengkapi gelar juara Piala Menpora 2021 dengan mengirimkan pemainnya, Marc Klok sebagai pemain terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News