Piala Thomas: Oh Tidak! Ginting Kalah, Indonesia 0, Korea 1

Piala Thomas: Oh Tidak! Ginting Kalah, Indonesia 0, Korea 1
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting pada partai pertama match Indonesia vs Korea di penyisihan Grup B Piala Thomas 2018, belum berbuah manis.

Ginting takluk dari pemain ranking dua dunia Son Wan Ho dalam laga di Impact Arena, Bangkok, Rabu (23/5) siang. Pemain kelahiran Cimahi berusia 21 tahun itu kalah 20-22, 20-22.

Sayangnya, Ginting kalah setelah sempat unggul 19-16 di kedua game. Pemian yang kini duduk di peringkat 13 dunia itu gagal memanfaatkan keunggulan tersebut, hingga kalah di dua game.

Statistik BWF merangkum duel Ginting vs Wan Ho berlangsung dalam durasi 53 menit. Kekalahan ini membuat rekor pertemuan mereka menjadi 2-1, Son Wan Ho unggul.

Kegagalan Ginting menyumbang poin membuat Indonesia tertinggal 0-1. Di lapangan, kini sedang berlangsung duel di partai kedua yang mempertemukan ganda Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya versus Chung Eui Seok/Kim Won Ho.

Meski Indonesia dan Korea sama-sama sudah memastikan lolos ke perempat final, tapi kedua negara tampaknya tak mau kalah memperebutkan status juara grup. (adk/jpnn)

Indonesia vs Korea
Anthony Sinisuka Ginting vs Son Wan Ho 20-22, 20-22 (0-1)
Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya vs Chung Eui Seok/Kim Won Ho
Jonatan Christie vs Heo Kwang Hee
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi Solgyu/Kim Dukyoung
Firman Abdul Kholik vs Ha Young Woong


Anthony Ginting gagal memanfaatkan keunggulan di pengujung game, hingga harus menyerah dari Son Wan Ho di fase Grup B Piala Thomas 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News