Pidato di Atas Phinisi, Jokowi Janji Wujudkan Trisakti

Pidato di Atas Phinisi, Jokowi Janji Wujudkan Trisakti
Presiden dan wakil presiden terpilih 2014-2019, Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat menyampaikan pidato kemenangan di atas phinisi Hati Buana Setia di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa (22/7) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih 2014-2019, Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan pidato penerimaan atau acceptance speech atas keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas hasil Pemilu Presiden  (Pilpres) 2014 di atas phinisi Hati Buana Setia di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa (22/7) malam. Didampingi Jusuf Kalla selaku wakil presiden terpilih, Jokowi menjanjikan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mewujudkan cita-citra Trisakti yang digagas Proklamator RI, Soekarno.

Menurut Jokowi, pilpres yang dimenanginya bersama JK merupakan jalan untuk mewujudkan cita-cita Trisakti. “Kita berharap kemenangan ini akan melapangkan jalan untuk mencapai Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya,” ucapnya.

Jokowi menegaskan, pilpres telah memunculkan optimisme bagi Bangsa Indonesia. Menurutnya, kesukarelawanan yang teah lama mati suri kini hadir kembali dalam sebuah semagat baru.

Ditegaskannya pula, pilpres telah membawa politik Indonesia ke fase baru. Sebab, pilpres bukan hanya sebagai peristiwa politik semata tetapi juga kebudayaan.

Jokowi menambahkan, apa yang ditunjukkan para relawan mulai dari pekerja budaya dan seniman hingga pengayuh becak saat pilpres lalu merupakan bukti bahwa semangat kegorong-royongan tak pernah mati. Semangat gotong royong itulah yang menurut Jokoei akan membawa bangsa Indonesia bertahan dan menjadi poros maritim dunia.

“Saya haqul yakin, Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berdaulat di bidang budaya hanya akan tercapai dan terwujud apabila kita bergerak bersama. Inilah saatnya berkerja bersama,” tegasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih 2014-2019, Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan pidato penerimaan atau acceptance speech atas keputusan Komisi Pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News