Pihak Berwenang Australia Selidiki Kedatangan Kapal Indonesia di Pelosok Australia Barat

Pihak Berwenang Australia Selidiki Kedatangan Kapal Indonesia di Pelosok Australia Barat
Pasukan perbatasan Australia menyelidiki kapal dari Indonesia yang masuk tanpa terdeteksi. (AAP: Dan Peled)

Pihak berwenang sedang menyelidiki bagaimana sekelompok berjumlah 12 orang tiba di daerah terpencil di pantai Australia Barat setelah melakukan perjalanan dengan perahu dari Indonesia.

ABC mengonfirmasi bahwa Pasukan Perbatasan Australia belum mengetahui bagaimana kelompok tersebut bisa sampai ke barat laut daratan Australia tanpa terdeteksi.

Sumber yang terkonfirmasi mengatakan kepada ABC bahwa sekelompok orang yang ditahan tersebut bukan warga negara Indonesia.

Namun belum diketahui apakah mereka adalah nelayan atau pencari suaka.

ABC menghubungi Pasukan Perbatasan Australia, yang menolak berkomentar mengenai masalah ini.

"Australian Border Force tidak mengomentari masalah operasional," kata seorang juru bicara.

Juru bicara Koalisi Dalam Negeri James Paterson membidik Partai Buruh ketika laporan kedatangan mereka pertama kali muncul.

"Jika benar, ini akan menjadi upaya penyelundupan manusia kesepuluh yang berupaya tiba secara ilegal di Australia sejak Mei 2022, dan laporan bahwa mereka berhasil mencapai pantai Australia sangat mengkhawatirkan," katanya dalam sebuah pernyataan.

Pihak berwenang sedang menyelidiki bagaimana kelompok berjumlah 12 orang tiba di daerah terpencil di pantai Australia Barat setelah melakukan perjalanan dengan perahu dari Indonesia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News