JPNN.com

Pihak Keluarga akan Evakuasi Dokter yang Tak Sadarkan Diri di Pedalaman Asmat

Kamis, 26 November 2015 – 09:07 WIB
Pihak Keluarga akan Evakuasi Dokter yang Tak Sadarkan Diri di Pedalaman Asmat - JPNN.com
dr Lasma Elonara Sinaga yang masih menjalani perawatan intensif. FOTO: radar timika

SEJAK Rabu (25/11), Radar Timika (JPNN Group) mencari tahu keberadaan dr Lasma Elonara Sinaga yang sudah tiga tak sadarkan diri di pedalaman Timika, Papua. Ya saat ini dr Lasma tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM). Sayangnya belum ada keterangan detail mengenai penyakit apa yang diderita dokter Lasma.

Dari pihak RSMM yang masih aktif bekerja sore kemarin hanya memberikan informasi bahwa benar dr Lasma sedang dirawat di Intensive Care Unit (ICU). 

Seorang perawat yang sedang bertugas di ICU juga menyatakan hal yang sama. “Iya benar sedang dirawat, kondisinya masih koma,” ujar perawat. 

Perawat itu juga mengungkapkan bahwa pihak keluarga sudah datang dan menemui dr Lasma. Bahkan katanya, pihak keluarga berencana mengevakuasi dr Lasma untuk mendapat perawatan lanjutan. 

Sebelumnya, informasi yang dihimpun Radar Timika, dokter wanita tersebut sempat tidak sadarkan diri selama tiga hari di tempat tugasnya di Asmat, sebelum akhirnya dievakuasi ke Timika. 

Sementara itu, beberapa rekan dokter yang dihubungi Radar Timika belum memberikan respon, termasuk pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Erens Meokbun,SE MMKes yang dijumpai Radar Timika di Pendopo SP 3 usai mengikuti pertemua bersama pimpinan daerah menuturkan,  bahwa pihaknya belum menerima laporan terkait rujukan dokter malang tersebut dari Asmat ke Timika.

“Kita belum terima laporan, bahkan sejauh ini belum ada kordinasi dengan pemerintah Kabupaten dimana dokter tersebut bertugas,” kata Erens.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
thomas