PII Raih Annual Report Award 2018

PII Raih Annual Report Award 2018
PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII) berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 3 Laporan Keuangan Terbaik 2018. Foto dok PII

jpnn.com, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII) yang merupakan Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 3 Laporan Keuangan Terbaik 2018 untuk kategori BUMN Keuangan Non-Listed.

Penghargaan itu didapat PII dalam ajang Annual Report Award (ARA) 2018 yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Bursa Efek Indonesia, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Annual Report Award (ARA) 2018 merupakan penghargaan laporan tahunan pertama yang diterima oleh PT PII sejak berdiri pada 2009.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, dan diterima oleh Plt. Direktur Utama PT PII Muhammad Wahid Sutopo di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan di Jakarta, Kamis (14/11) malam.

“Tahun ini untuk pertama kali PT PII meraih penghargaan Annual Report Award. Raihan ini merupakan bentuk komitmen PT PII sebagai SMV Kementerian Keuangan atas pelaksanaan prinsip transparansi dan Good Corporate Governance mendukung dalam mendukung pencapaian misi PT PII secara berkelanjutan. Hal ini tidak lepas dari dukungan seluruh jajaran PT PII dan segenap stakeholders”, jelas Sutopo.

Peran dan dukungan penuh Kementerian Keuangan RI selama ini kepada PT PII melalui berbagai dukungan kapasitas, regulasi dan kebijakan memberikan dorongan untuk kinerja dan penerapan GCG PT PII yang berkelanjutan yang dituangkan dalam penyusunan Laporan Tahunan PT PII.

Annual Report Award merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sejak 2002 yang memiliki tujuan untuk meningkatkan keterbukaan informasi dan penerapan GCG di sektor dunia usaha.

Annual Report Award 2018 diikuti oleh lebih dari 230 perusahaan dari 11 kategori.(chi/jpnn)

Tahun ini untuk pertama kali PT PII meraih penghargaan Annual Report Award 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News