Pilgub Jabar: Jika Desy Mendampingi Dedi, Kang Emil sama Siapa?

Pilgub Jabar: Jika Desy Mendampingi Dedi, Kang Emil sama Siapa?
Desy Ratnasari. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Indonesia Political Review (IPR) merilis tiga nama yang berpotensi bersaing dalam Pilgub Jabar. Masing-masing Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Kang Emil, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Menurut Direktur Eksekutif IPR Ujang Komarudin, Deddy Mizwar kemungkinan akan didukung Partai Gerindra yang berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Karena itu untuk pasangan calon wakil gubernur, Deddy kemungkinan akan berpasangan dengan Netty Heryawan, istri dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher).

“Bisa juga dengan Presiden PKS Sohibul Iman,” ujar Ujang di Jakarta, Kamis (13/7).

Sementara itu untuk nama Ridwan Kamil, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini nantinya akan didukung Partai NasDem berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

"Untuk calon wakil saya kira perlu dicari figur dari kader PDIP yang mampu mengangkat popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil,” ucapnya.

Untuk Dedi Mulyadi, Ujang menilai masih harus meyakinkan DPP Golkar agar merekomendasikannya maju sebagai cagub Jabar 2018. Ujang yakin Dedi bisa melakukannya karena saat ini menjabat Ketua DPD Golkar Jabar.

“Ketika tiket dari Partai Golkar sudah didapatkan, tinggal Dedi Mulyadi membangun koalisi dengan partai lain,” kata Ujang.

Saat ditanya pasangan yang ideal untuk mendampingi Dedi Mulyadi, Ujang menilai yang paling rasional berpasangan dengan artis yang memiliki popularitas tinggi, citra yang baik dan dicintai masyarakat Jabar.

Indonesia Political Review (IPR) merilis tiga nama yang berpotensi bersaing dalam Pilgub Jabar. Masing-masing Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Wali Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News