Pilgub Jatim: Gus Ipul Sebut Angka Kemenangan

Pilgub Jatim: Gus Ipul Sebut Angka Kemenangan
Puti Guntur Soekarno. Foto: Andi Satria/Radar Surabaya/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Pasangan cagub – cawagub Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno optimistis bakal memenangi pilgub Jatim.

Gus Ipul kemarin masih berkeliling memenuhi undangan silaturahmi ke sejumlah lokasi di Jatim dalam kapasitasnya sebagai wakil gubernur. Sorenya, barulah dia hadir di posko pemenangan di Gayungsari, Surabaya, sebagai kandidat gubernur.

Gus Ipul menyapa tim IT yang bermarkas di lantai 2, lalu menemui para wartawan yang menunggunya di lantai dasar. Sembari meneguk kopi tanpa gula yang disukainya sejak dua tahun belakangan, dia menjawab pertanyaan para jurnalis. Tersaji pula camilan tradisional seperti jagung, kacang rebus, dan ubi.

’’Sekarang kita tinggal bertawakal kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, berserah diri, berdoa memohon pertolongan agar besok (hari ini, Red) semuanya berjalan lancar,’’ ungkapnya. Siapa pun yang terpilih diyakini akan membuat Jawa Timur semakin makmur.

Disinggung mengenai target kemenangan, Gus Ipul enggan menyebutkan target pasti. Namun, dia cukup optimistis karena sebulan terakhir mendapati tren positif pada elektabilitasnya bersama Puti. Yang sebelumnya masih malu-malu menunjukkan dukungan, akhir-akhir ini malah terbuka.

Pilgub Jatim: Gus Ipul Sebut Angka Kemenangan

’’Kalau itu terus terjadi, insya Allah kami akan mengalami kemenangan yang cukup tebal, antara 5–10 persen,’’ lanjutnya.

Dia juga kembali menegaskan siap menang dan siap kalah dalam kontestasi pilkada. ’’Kalau memang kami diberi mandat, ya kami terima amanah itu,’’ ucapnya.

Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yakin bisa menang dalam Pilgub Jatim, dengan perolehan suara selisih hingga 10 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News