Pilih Ipong Hembing Jadi Ketum, PITI Bakal Fokus Garap Tionghoa Mualaf

Pilih Ipong Hembing Jadi Ketum, PITI Bakal Fokus Garap Tionghoa Mualaf
Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Ali Mochtar Ngabalin menyerahkan pataka kepada Ipong Hembing selaku ketua umum PITI hasil Muktamar II di Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (20/5). Foto: dokumentasi PITI

jpnn.com, JAKARTA - Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia atau PITI kembali menggelar muktamar di Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (20/5).

Agenda utama Muktamar II PITI itu ialah pemilihan ketua umum. 

Muktamar tersebut memilih Ipong Hembing sebagai ketua umum PITI. Setelah terpilih menjadi ketua umum, Ipong langsung dilantik oleh Ali Mochtar Ngabalin selaku ketua dewan pembina organisasi tersebut.

Ngabalin dalam sambutannya mengharapkan Ipong mampu membawa PITI berjalan sesuai koridor, yakni di bidang dakwah. 

"Saya berharap itu tetap ada pada posisinya sebagai organisasi dakwah dan independen. Saya berharap banget, PITI tidak usah secara kelembagaan ke kiri  dan ke kanan, tidak usah," kata Ngabalin.

Politikus yang demen beserban itu juga mengharapkan PITI bisa menghimpun para mualaf keturunan Tionghoa tanpa berpihak ke kelompok politik tertentu menjelang Pemilu 2024.

"Harus tetap jaga independensinya agar semua orang merasa memiliki PITI sebagai sebuah organisasi yang besar," pinta Ngabalin.

Pada kesempatan sama, Ipong berjanji bahwa PITI bakal tetap netral dalam menyambut Pemilu 2024. Menurut dia, PITI akan fokus merangkul seluruh mualaf beserta anggotanya.

Muktamar II Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) menggelar muktamar dengan agenda utama pemilihan ketua umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News