Pilih Jurusan Sesuaikan Nilai

Pilih Jurusan Sesuaikan Nilai
Pilih Jurusan Sesuaikan Nilai
PADANG--Siswa kelas XII SLTA tengah disibukkan melakukan pendaftaran online untuk SNMPTN 2013. Sistem yang diterapkan tahun ini jauh berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, pendaftaran dilakukan dengan sistem online. Siswa tidak perlu lagi membeli formulir pendaftaran dan berdesak-desakan mengembalikan formulir.

Sesuai dengan jadwal, dari 1 Februari hingga 8 Maret mendatang siswa melakuan pendaftaran dengan memilih jurusan di PTN yang mereka inginkan. Pengakuan siswa SMAN 10 Padang, Ratna kalau sistem online yang diterapkan tahun ini membuat banyak kemudahan yang didapatkannya. Pasalnya, dari cerita temanya beberapa tahun lalu, pendaftaran dengan membeli formulir harus berdesak-desakan.

“Saya sudah memilih jurusan yaitu kedoteran di UI dan Unand. Saya harap, bisa diterima nantinya. Saat ini saya masih menunggu hasil seleksi dan fokus pada UN,” ujarnya.

Sebelum melakukan pendaftaran, dia telah mencoba bertanya pada sejumlah guru. Dengan nilai rata-rata rapor 9,5 dia yakin bisa memperoleh kesempatan kuliah, setidaknya di Kedokteran Unand. Meskipun jadwal pendaftaran masih lama, remaja ini sengaja melakukan pendaftaran cepat merasa yakin dengan nilai yang dimiliki sangat memuaskan. 

PADANG--Siswa kelas XII SLTA tengah disibukkan melakukan pendaftaran online untuk SNMPTN 2013. Sistem yang diterapkan tahun ini jauh berbeda dibandingkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News