Pilih Oegroseno Karena Senioritas

Pilih Oegroseno Karena Senioritas
Pilih Oegroseno Karena Senioritas

jpnn.com - JAKARTA - Komisaris Jenderal (Komjen)  Oegroseno resmi menjabat Wakapolri menggantikan Komjen (Purn) Nanan Sukarna yang telah pensiun. Kapolri Jenderal Timur Pradopo menyatakan bahwa penunjukkan Oegroseno didasarkan berbagai pertimbangan, termasuk faktor senioritas.

"Pasti ada senioritas, integritas, dan profesionalitas. Itu teruji," kata Timur Pradopo usai proses pelantikan Oegroseno sebagai Wakapolri di Rupatama, Mabes Polri, Jumat (2/8).

Timur mengatakan, salah satu tugasnya sebagai Kapolri adalah mensinergikan tugas pembinaan operasional sesuai dengan target dan rencana kerja agar berhasil maksima. Ia mengklaim tugas itu telah berjalan baik.

Begitu juga dengan tugas mantan Wakapolri Komjen Nanan Sukarna dalam menyiapkan personil pengamanan Pemilu 2014 yang harus dilanjutkan oleh Komjen Oegroseno selaku Wakapolri yang baru. "Tugasnya Pak Nanan terutama menyiapkan personel keamanan pemilu termasuk sarana yang mendukung kegiatan tersebut. Kita akan informasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Bicara soal ancaman Pemilu, Timur mengaku sudah punya evaluasi dari Pemilu sejak lima tahun lalu. Nah, berbagai perkembangan yang ada menurutnya akan dijadikan rumusan masalah sebagai antisipasi Pemilu 2014.

"Mulai dari masa pencoblosan atau pemilihan langsung, sampai perhitungan. Itu yang akan diinventarisir," pungkasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Komisaris Jenderal (Komjen)  Oegroseno resmi menjabat Wakapolri menggantikan Komjen (Purn) Nanan Sukarna yang telah pensiun. Kapolri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News