Pilkada Serentak 2020, Yani Siregar: Pemuda Harus Memilih Pemimpin Daerah yang Pro Anak Muda

Pilkada Serentak 2020, Yani Siregar: Pemuda Harus Memilih Pemimpin Daerah yang Pro Anak Muda
Warga mengikuti pencoblosan Pilkada. Ilustrasi foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Warga Muda (PWM) mengatakan pemuda memiliki peran penting dalam penyelenggaran pemilihan serentak 2020. Untuk itu, komunitas muda itu pun mengajak pemuda-pemudi Indonesia dapat mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar berjalan dengan sehat.

Momentum lima tahunan mesti menjadi pondasi dalam pembangunan daerah dan penguatan peran pemuda.

“Komunitas-komunitas anak muda lokal harus jadi kekuatan. Jadikan daerah sebagai pusat pembangunan berkelanjutan," kata Koodinator Program Pembangunan Komunitas Rominta Yani Siregar dalam keterangan resmi, Senin (7/12).

Ia mengatakan daerah membutuhkan generasi muda yang selalu berorganisasi, berinisiatif juga proaktif menjaga demokrasi, toleransi dan kelestarian lingkungan di tingkat lokal.

Pilkada merupakan ruang pencarian pemimpin yang mampu mendayagunakan pemuda.

“Sekarang momentum pilkada. Pastikan kita dapat memilih pemimpin daerah yang baik. Kepala daerah yang pro anak muda dan pro kebijakan lingkungan yang sehat,” terangnya.

Pegiat Indonesian Parliamentary Center Ahmad Hanafi mengatakan memilih dan dipilih, terpilih atau tidak terpilih itu bukan hal yang sangat penting.

Namun yang terpenting harus menjadi pemilih yang aktif cerdas dan bertanggung jawab menjaga demokrasi.

Perkumpulan Warga Muda (PWM) mengatakan pemuda memiliki peran penting dalam penyelenggaran pemilihan serentak 2020. Untuk itu, komunitas muda itu pun mengajak pemuda-pemudi Indonesia dapat mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar berjalan dengan se

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News