Pilpres 2024, Muhaimin Menargetkan AMIN Unggul di Jabar, Jateng dan Jatim

Pilpres 2024, Muhaimin Menargetkan AMIN Unggul di Jabar, Jateng dan Jatim
Pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyapa warga saat jalan sehat sarungan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jpnn.com - JEMBER - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menargetkan perolehan suara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) unggul di tiga provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa suara di tiga provinsi tersebut sangat besar.

"Tiga provinsi itu suaranya sangat besar sehingga kami bekerja semaksimal mungkin. Saya mendengar bahwa energi perubahan di tiga provinsi itu sangat dahsyat," kata Cak Imin seusai menghadiri acara jalan sehat sarungan dalam rangka Hari Santri Nasional di Kabupaten Jember, Jatim, Minggu (29/10).

Selain itu, Cak Imin juga optimistis perolehan suara AMIN di DKI Jakarta pada Pilpres 2024 sudah aman.

Sebab, Calon Presiden Anies Baswedan pernah menjadi gubernur di DKI Jakarta.

"Apalagi di DKI Jakarta, insyaallah (Anies) sebagai mantan gubernur sudah aman suaranya," ungkap Cak Imin.

Mengenai perolehan suara AMIN di Jatim, Cak Imin sangat optimistis bisa memperoleh kemenangan dengan target minimal 60 persen di seluruh kabupaten/kota pada provinsi tersebut.

Cak Imin merupakan satu-satunya bakal calon wakil presiden dari Jawa Timur sehingga optimistis bisa mendapatkan perolehan suara lebih banyak dibandingkan pasangan calon lain.

Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) optimistis bisa meraih kemenangan di tiga provinsi, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, pada Pilpres 2024 mendatang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News