Pilpres Tinggal 2 Tahun Lagi, Kombatan Bersiap Dukung Jokowi

Pilpres Tinggal 2 Tahun Lagi, Kombatan Bersiap Dukung Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama santri pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren API, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, 4 Mei 2016. Foto: Sekretariat Kabinet (Foto: Humas/Jay)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali memperoleh tambahan dukungan dari kelompok relawan. Adalah Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) yang mendeklarasikan dukungan untuk tokoh yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu sebagai calon presiden untuk Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Kombatan Budi Mulyawan mengatakan, Jokowi sangat layak untuk menjadi presiden hingga dua periode. “Kombatan mendeklarasikan siap membantu Jokowi terpilih kembali sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang," ujar Budi dalam deklarasi dukungan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

Budi menambahkan, Jokowi merupakan figur pemimpin yang sederhana. Meski demikian, katanya, mantan gubernur DKI itu memiliki jiwa kesatria.

Selain itu Budi juga meyakini Jokowi akan maju lagi di Pilpres 2019 meski sampai saat ini belum mendeklarasikan diri. Apalagi survei lembaga bonafid Center for Strategi and International Studies (CSIS) beberapa waktu lalu menunjukkan kepuasan publik atas kinerja Jokowi terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pilpres Tinggal 2 Tahun Lagi, Kombatan Bersiap Dukung Jokowi

Ketua Umum Kombatan Budi Mulyawan (berkumis) dalam jumpa pers usai deklarasi dukungan untuk Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

Budi menyebut hasil survei itu menunjukkan masyarakat memandang kinerja Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang telah memasuki tahun ketiga terlihat berhasil dalam mengatasi persoalan bangsa. Walau ada sebagian masyarakat yang memandang kondisi perekonomian di era Jokowi masih lemah dan tidak bergaira akibat anjloknya ekonomi global, imbuh Budi, namun masyarakat menganggap mantan wali kota Surakarta itu terlihat bersungguh-sungguh dalam mewujudkan Nawacita yang dijanjikan pada kampanye Pilpres 2014.

Karena itu Budi menegaskan, Jokowi layak didukung untuk memimpin Indonesia untuk periode 2019-2024 karena masih membutuhkan waktu untuk mewujudkan Nawacita. "Tagline Jokowi masa kampanye Pilpres 2014 saat itu adalah jujur, merakyat dan sederhana. Jokowi masih memegang teguh tiga hal tersebut sampai sekarang,” tegasnya.

Budi pun mengharapkan Kombatan yang bekerja dengan basis ideologi mampu menjadi ujung tombak dalam menyosialisasikan kinerja Presiden Jokowi. Saat ini Kombatan sudah membentuk perwakilan di 15 provinsi.

Di Kombatan ada Dharmasena Wijanegara sebagai sekretaris jenderal dan Fajar Lase menjadi bendahara umum. Budi menegaskan, Kombatan akan bersinergi dengan partai politik pendukung Jokowi.

Sosok Jokowi yang sederhana, kesatria dan bersungguh-sungguh mengabdii untuk rakyat sangat layak memimpin Indonesia hingga 2024z

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News