Pilwakot Solo, Golkar Klaim Lebih Dulu Usung Gibran

Pilwakot Solo, Golkar Klaim Lebih Dulu Usung Gibran
Ahmad Doli Kurnia. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar mengklaim lebih dahulu menyatakan bakal mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Kota Solo. Bahkan, sebelum putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan.

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat disinggung soal sinyal dukungan partai pimpinan Airlangga Hartarto ini untuk Gibran yang sudah menjalani fit and proper test sebagai bakal calon wali kota Solo di PDI Perjuangan.

"Dari awal kan Golkar termasuk yang mengeluarkan pernyataan mengusung Gibran. Jauh sebelum Gibran mendaftarkan diri ke PDIP, Golkar sudah menyatakan akan mengusung Gibran di Solo," kata Doli ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2).

Dia menyatakan, partai berlambang pohon beringin akan tetap mengusung Gibran, terlepas apakah dia direkomendasikan atau tidak oleh PDI Perjuangan.

"Kami juga punya mekanisme sendiri. Sampai sekarang sikap kami konsisten dari awal, kami memang mengusung Gibran," kata Doli.

Legislator asal Sumatra Utara ini juga menyebut partainya telah melakukan penjajakan ke partai lain untuk berkoalisi menenangkan Gibran di Solo.

"Sudah ada penjajakan dengan beberapa partai yang lain untuk memberikan dukungan yang sama," ujarnya. (fat/jpnn)

Doli menyatakan, partai berlambang pohon beringin akan tetap mengusung Gibran, terlepas apakah dia direkomendasikan atau tidak oleh PDI Perjuangan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News