Pimpin Golkar, Airlangga Jamin Tiket untuk Jokowi di Pilpres

Pimpin Golkar, Airlangga Jamin Tiket untuk Jokowi di Pilpres
B.J Habibie (kiri) berbincang dengan Airlangga Hartarto saat hadir dalam Mukernas Kosgoro 57 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Selasa (12/12/17). FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar yang baru saja memiliki ketua umum baru tak akan mengubah komitmennya untuk terus mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla hingga 2019. Bahkan, Golkar yang kini di bawah komando Airlangga Hartarto juga akan tetap mengusung Joko Widodo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Airlangga menegaskan hal itu saat menyampaikan pidato pertamanya sebagai ketua umum Golkar usai terpilih secara aklamasi dalam rapat pleno dewan pimpinan pusat (DPP) di Jakarta, Kamis (14/12) dini hari. Menteri perindustrian di Kabinet Kerja itu mengatakan, Golkar pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) 2016 sudah memutuskan untuk mengusung Jokowi pada Pilpres 2019.

"Golkar berkomitmen mendukung pemerintahan Jokowi-JK.  Dalam rapimnas sebelummya juga sudah diputuskan mendukung Pak Jokowi maju di Pilpres 2019. Kami ajak seluruh kader mengamankan amanah rapimnas," ujar Airlangga. 

Airlangga menegaskan, kini tidak ada kubu-kubuan di tubuh Golkar. Seluruh kader bekerja bersama menyelesaikan agenda politik.

Lebih lanjut Airlangga juga mengharapkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar Golkar bisa terus berbenah demi memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kehidupan yang lebih baik. Untuk itu, Golkar akan menjalin kerja sama demi kepentingan rakyat. 

"Partai ini adalah partai terbuka, mandiri dan mengambil keputusan sesuai mekanisme internal. Kami akan bekerja bersama," ucapnya.(gir/jpnn)


Partai Golkar yang baru saja memiliki ketua umum baru tak akan mengubah komitmennya untuk terus mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla hingga 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News