Pimpin PAN, Siap Berebut Kursi Walikota

Pimpin PAN, Siap Berebut Kursi Walikota
Pimpin PAN, Siap Berebut Kursi Walikota
CIREBON – Wawan Wanija kembali terpilih memimpin DPD PAN Kota Cirebon dengan 30 suara, menyisihkan pesaingnya Godjali yang hanya meraih 9 suara dan Nurhaidi yang tidak mendapatkan satu suara pun. Musyawarah Daerah (Musda) III PAN yang bertempat di ruang Watu Giok Convention Hall Hotel Zamrud, Sabtu (14/5) itu, dibuka langsung Ketua DPW PAN Jawa Barat, Edi Darnadi. Hadir pada kesempatan itu, Walikota Subardi, sesepuh PAN Kota Cirebon, H Soenoto dan Ketua Ormas Nasional Demokrat (Nasdem)  Bamunas S Boediman.

Selain memilih ketua, musda juga memilih tim formatur sebanyak 5 orang. Dari hasil perhitungan suara, akhirnya dari 9 calon tim formatur, terpilih menjadi 5 orang yang memperoleh suara terbanyak, yakni Hendi Nurhudaya 37 suara, M Fahrozi 27 suara, Shobirin 25 suara, Z Is Iskandar 25 suara, dan Dani Mardani.

Untuk Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), belum bisa ditentukan karena dari 4 calon yang ada, belum ada yang meraih 50 persen plus 1 suara. Sebab, setelah dilakukan penghitungan suara, Sumardi meraih 19 suara, Sobari 17 suara, Tino Wid 2 suara, dan Ali Asbar 1 suara. Selanjutnya, untuk menentukan ketua MPP diserahkan kepada ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PAN Jabar dan ketua tim formatur DPD PAN Kota Cirebon.

Ketua Panitia Musda III PAN, Dani Mardani SH MH mengatakan, pelaksanaan musda kali ini sangat menentukan kiprah PAN di Kota Cirebon 5 tahun ke depan. Selain itu, melalui musda ini juga bisa dijadikan sarana untuk bersilaturahmi dan berkonsolidasi di internal kader partai. “Dalam musda kali ini, akan diikuti 39 peserta yang mempunyi hak suara. Sedangkan calon ketua yang telah mendaftar yang hingga pembukaan musda berjumlah 3 orang,” kata dia kepada Radar Cirebon (Group JPNN) Sabtu (14/5).

CIREBON – Wawan Wanija kembali terpilih memimpin DPD PAN Kota Cirebon dengan 30 suara, menyisihkan pesaingnya Godjali yang hanya meraih 9 suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News